Rekonsiliasi Pemuda Pasca Pilkada, DPD KNPI Pangandaran Gelar Jambore Pemuda 2015

0
14

PANGANDARAN, FOKUSJabar.com : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Jambore Pemuda 2015 bertajuk “Pemuda, Bangsa Kuat dan Maju” di Pantai Barat Pangandaran, Senin (28/12/2015) malam.

Kegiatan ini dihelat untuk memupuk semangat persatuan dan berekonsiliasi politik usai digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 lalu.

Menurut Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rohman, kegiatan ini digelar sebagai ajang silahturahmi para pemuda untuk tidak lagi terkotak-kotak oleh suasana politik pasca Pilkada.

“Maka pertemuan ini sangat  bermakna terutama dalam menjalin silaturahim dan menyatukan pandangan untuk tetap bersatu teguh untuk kemajuan daerah. Melalui kegiatan ini kami bisa menyatukan tekad dan semangat membangun Kabupaten Pangandaran serta membahas berbagai persoalan terkait kepemudaan,” kata Untung.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pemuda merupakan garda terdepan dalam membangun daerah dan bagian dari komponen terpenting dalam menentukan arah serta kebijakan pembangunan daerah.

“Pemuda memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, jika selalu kompak dan memberikan kontribusi positif,” terangnya.

Dia pun berharap, organisasi kepemudaan memiliki kekuatan dan ikut ambil bagian dalam pembangunan daerah. “Organisasi kepemudaan merupakan bagian dari pilar pembangunan, maka tunjukkan dan berikan yang terbaik untuk daerah,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Pj Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran berikut jajaran, Kadis Disdikpura , Kepala DPPKAD,dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

(Iwan/Vetra)

There are no comments yet