Razia Akhir Tahun, Polrestabes Bandung Sita 4.903 Botol Miras

0
52

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Minuman keras sebanyak 4,903 kelas bawah dan atas dan 50 jeriken ciu diamankan hasil Operasi Lodaya 2015 Polrestabes Bandung yang dilaksanakan dari 22 sampai 28 Desember.

Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot Sujono menjelaskan, untuk menindak lanjuti hasil operasi Miras ini, tindakan tegas terhadap kelompok yang berpesta miras pada pergantian tahun 2015.

Selain itu, lanjut Gatot, polisi berpakaian preman berpatroli ke tempat – tempat nongkrong yang rawan dijadikan pesta menenggak miras. Hal itu ditekankan karena sudah banyak kasus orang mati sia-sia lantaran menggelar pesta miras oplosan.

“Jika menemukan adanya warga pesta miras, kami sita mirasnya. Lalu orangnya diproses dengan Tipiring (Tindak pidana ringan),” tegas Gatot di Mapolrestabes Jalan Jawa Bandung, Selasa (29/12/2015).

Dia menuturkan, langkah nyata yang dilakukan polisi untuk meminimalkan pesta miras yaitu merazia tempat – tempat penjualan miras secara berkala.

“Banyak jatuh korban akibat miras. Bahaya miras dampaknya bisa mengganggu penglihatan. Bahkan dapat mengakibatkan kebutaan,” jelasnya.

(Adi/Glh)

There are no comments yet