Jelang Tahun Baru, Pemkab Monitor Kenaikan Sembako

0
44

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Pemkab Bandung Barat terus melakukan monitoring terhadap harga-harga sembako menghadapi akhir tahun yang seringkali mengalami kenaikan di pasar tradisional

Bupati Kabupaten Bandung Barat Abubakar menyatakan, berdasarkan laporan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM hingga saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil.

“Belum lama ini jajaran dari dinas terkait sudah melakukan rapat koordinasi untuk membahas harga-harga sembako menjelang akhir tahun. Laporan terakhir memang harga masih stabil,” kata Abu Bakar, Selasa (29/12/2015).

Dia menegaskan sudah melakukan upaya pemantauan harga sembako agar tetap stabil jelang perayaan tahun baru, Dinas terkait diminta terus memantau perkembangan harga-harga di sejumlah pasar tradisional.

“Jangan sampai harga naik cukup tinggi justru dibiarkan. Makanya terus dilakukan monitoring agar harga tetap stabil,” ungkapnya.

Ia berharap, hingga pergantian tahun ini tidak ada harga yang mengalami kenaikan dan memberatkan masyarakat. Selain itu, Abubakar berpesan, agar ketersediaan sembako dan kebutuhan masyarakat sehari-hari bisa tersedia dengan baik.

“Ketersediaan barang harus tetap ada. Jika sudah kosong, langsung mengambil tindakan agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” ungkapnya.

(Tri/Glh)

There are no comments yet