Bandung Barat Kini Miliki Tiga RSUD

0
167

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat dilakukan Bupati Abu Bakar pada, Senin(28/12/2015) sore.

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Cikalong Wetan
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Cikalong Wetan, Senin (28/12/2015) . (Foto: Tri)

RSUD Tipe C ketiga setelah RSUD Cililin dan Lembang ini diharapkan dapat mengcover pasien wilayah barat seperti Kecamatan Cipeundeuy,Cipatat,Cikalong Wetan,dan Cipatat dijadwalkan selesai pada awal tahun 2017.

“Dulu hanya ada puskesmas rawat inap warisan dari Kabupaten Induk, bersyukur saat ini kita miliki dua RSUD refresentatif bagi masyarakat Cipeundeuy dan Cikalong wetan,” ucap Bupati.

Dia menjelaskan, untuk sampai pada awal pembangunan ini telah melalui waktu panjang untuk mewujudkan RSUD Cikalong Wetan, sejak 2008 pemkab melakukan uji kelayakan di 2011 Master Plan dan 2012 DED baru pada 2015, tahap pertama terlaksana setelah mendapat bantuan APBD provinsi Rp.30 milyar dan APBD Kabupaten Rp.1 Milyar.

“Kebutuhan seluruhnya Rp.100 Milyar, kekurangannya dibantu dukungan provinsi dan anggaran 2016,”ucapnya.

Untuk tenaga medis dan ahli, kebutuhan dokter dan perawat di pemkab juga melakukan pendidikan kepada dokter yang ada menjadi dokter spesialis dan meningkatkan remunerasi bagi tenaga ahli yang sudah ada.

(Tri/Glh)

There are no comments yet