Kesadaran Masyarakat Tidak Pesta Miras Jelang Pergantian Tahun 2015 Sangat Diperlukan

0
16

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kesadaran masyarakat untuk tidak berlebihan bahkan hingga pesta minuman keras saat pergantian tahun 2015, agar dijalankan. Hal itu perlu ditekankan karena setiap perayaan tahun baru, dimanfaatkan sebagian warga mengkonsumsi minuman keras.

Menyikapi hal tersebut, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Mochamad Taufik menilai, sosialisasi dan pencegahan mengkonsumsi miras ini, intensif dilakukan apalagi menjelang pergantian tahun. “Memang, kalo kita hanya memberikan himbauan.

Contoh meskipun ada korban yang sudah meninggal tetap saja tidak ada efek jeranya. Khususnya masarakat pengguna (pengkonsumsi miras),” Ujarnya di Bandung, Jum’at (25/12/2015). Karena itu, antisipasi berjatuhan korban akibat minuman keras, tidak hanya penekanan dari aparat, melainkan dari masyarakat juga sangat diperlukan.

“Mereka tak memahami atau gak kapok? Yang kapok itu ya yang selamat, baru kapok. Kita selalu melakukan upaya razia, himbauan – himbauan melalui tokoh agama, tokoh masyarakat di tingkat Rt Rw,” terangnya.

Dia menegaskan, terutama miras oplosan, itu sangat dilarang karena nyawa menjadi taruhan. Semua pihak harus berperan aktif mencegah agar tingkat konsumtif minuman keras terus menurun.

“Kita memberikan selembaran, leaflet bahaya miras oplosan, mudah – mudahan tahun ini tak banyak lah. kalo ada pasti ada karena susah ngilangin penyakit masyarakat itu,” katanya.

(Adi/MSU)

There are no comments yet