Intelkam Polda Jabar: Hati Hati Modus Kiriman Paket Mencurigakan

0
14

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Masyarakat disarankan tetap waspada terhadap modus operandi para pelaku teror di malam Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2016. Tidak hanya itu, tempat hiburan malam yang rawan aksi teror bom dianjurkan agar memperketat pengamanan.

“‎Para pelaku teror biasanya menyamar menja‎di pengunjung, atau bahkan mengirim paket berupa parsel atau karangan bunga padahal berisi bom,” ungkap Direktur Intelkam Polda Jawa Barat Kombes Pol Sumadi, Jumat (25/12/2015).

Tidak hanya itu, lanjut Sumadi, pelaku teror tidak menutup kemungkinan beraksi secara ekstrem, seperti melakukan serangan bersenjata di tempat umum.

Karena itu, Sumadi mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan hiburan agar memberlakukan pencegahan sedini mungkin, dan meningkatkan kualitas infrastruktur pendukungnya seperti metal detector dan Walk Through.

“Kami menyarankan agar seluruh pengunjung yang masuk, disterililasi terlebih dahulu, jangan sampai tiba-tiba bom meledak di dalam tempat hiburan disaat pengunjung sedang penuh di malam tahun baru,” tegasnya.

(Adi/Glh)

There are no comments yet