Tingkatkan Pengawasan Pengisian BBM

0
13

CIMAHI, FOKUSJabar.com: Saat ini masyarakat sering mempertanyakan kebenaran saat melakukan Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang menduga ada kecurangan dalam jumlah takaran.

Menanggapi hal itu, Pengelola SPBU Jalan Amir Mahmud, Oki Saputra mengatakan, pihaknya sudah menduga  kecurangan seperti itu memang ada.

Menurut Oki, terjadinya kecurangan itu akibat minimnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak pengelola SPBU. Biasanya itu terjadi di daerah terpencil atau di daerah-daerah yang mungkin jauh dari pengawasan.

” Tapi saya jamin disini (SPBU Cimahi) tidak ada kecurangan dalam pengisian. Karena sudah rutin dilakukan pemeriksaan dari Badan Meteorologi,” Kata Oki, Kamis (24/12/2015).

Ia mengaku, kemarin, Rabu (23/12/2015) mendapat pemeriksaan langsung dari Disperindag Jabar yang melakukan pengontrolan saat pengisian BBM terhadap konsumen.

” Mereka (Disperindag dan Badan Meterologi) memeriksa mesin, ketepatan dan akurasi pengisian bensin. Dan kita dinyatakan baik oleh mereka,” pungkasnya.

Bagi pengelola SPBU dimanapun, pihaknya mengimbau, untuk meningkatkan pengawasan, agar tidak ada oknum yang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat.

(Gatot/Glh)

There are no comments yet