Satpol PP Jabar Kerahkan 1000 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

0
48

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat Menyiagakan 1000 personil untuk pengamanan di berbagai wilayah di Jawa Barat, terutama di Kota Bandung.

Menurut Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat Sigit Udhalwaprana, Satpol PP telah melakukan apel besar yang dilakukan sebagai persiapan pasukan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru.

“Apel besar tadi melibatkan 1000 personil Satpol PP, yang diarahkan untuk membantu kepolisian mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat bisa beribadah dengan baik, beraktivitas dengan nyaman, dan berkegiatan dengan tenang,” kata Sigit kepada PRFM (23/12/2015).

Sigit menjelaskan, selain akan menerjunkan seluruh sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, penempatan petugas Satpol PP juga nantinya akan disesuaikan dengan pihak kepolisian agar tidak bergerak sendiri.

“ Dimana ada kepolisian dan ada TNI, disitu akan ada satpol PP, tujuannya agar kami tidak bergerak sendiri melainkan berkerja secara bersama sama, dan agar penindakan juga dapat langsung dilakukan di tempat,” jelasnya.

Sigit juga menghimbau agar masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru secara sederhana, dan secara bersama sama dapat menjaga diri agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

(Vetra)

There are no comments yet