Polrestabes Bandung Tak Izinkan Perayaan Tahun Baru Selama Tiga Hari

0
18

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan, permohonan penyelenggaraan tahun baru dipastikan akan ditolak karena lebih berdampak negatif.

Yoyol menjelaskan, pertimbangan pihaknya tidak mengizinkan acara tiga hari berturut – turut di Jalan Asia Afrika yang direncanakan oleh Disbudpar Kota Bandung, demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Jika dilaksanakan tiga hari, apalagi menutup jalan, menurutnya, akan memicu arus lalu lintas terlambat, dan penumpukan kendaraan dan aktivitas masyarakat lainnya terganggu.

“Kalu tiga hari ditutup, teraniaya dong orang-orang. Saya tegaskan lagi, hanya malam menyambut tahun baru saja Jalan Asia Afrika ditutup untuk CFN,” tegas Yoyol di Mapolrestabes Jalan Jawa Bandung, Rabu (23/12/2015).

Yoyol menambahkan, penutupan Jalan Asia Afrika pada 31 Desember 2015 nanti rencananya mulai pukulĀ 17:00 WIB hingga situasi keramaian berangsur mencair.

“Pihak Disbudpar belum berkoordinasi dengan kami. Jadi saya enggak tahu apa nanti kegiatannya. Kalau pun nanti berkoordinasi, enggak mungkinlah kami izinkan. Kami tidak rekomendasikan izinnya,” jelasnya.

(Adi/DEN)

There are no comments yet