Pelantikan Pemenang Pilkada Kab Bandung Tunggu Keputusan Kemendagri

0
90

MARGAHAYU, FOKUSJabar.com: Dadang M Naser dan Gun Gun Gunawan secara resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih untuk periode2015-2020. Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung2015-2020 tersebut ditetapkan sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 dalam Rapat Pleno di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Kompleks Taman Kopo Indah I, Kecamatan Margahayu, Selasa (22/12/2015).

Sesuai dengan rapat pleno rekapitulasi raihan suara, pasangan calon yang maju dari jalur independen ini meraih 984.736 suara. Disusul pasangan calon nomor urut 1, Sofyan Yahya dan Agus Yasmin dengan raihan 382.194 suara, dan pasangan calon nomor urut 3, Deki Fajar dan Dony Mulyana Kurnia di peringkat tiga dengan raihan 164.914 suara.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Divisi Pemungutan Penghitungan dan Rekapitulasi Suara, Siti Holisoh mengatakan, surat keputusan penetapan pemenang dilakukan setelah menunggu surat keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai penetapan pemenang tersebut.

“Surat keputusan tersebut menyatakan pasangan nomor urut 2, Dadang M. Naser dan Gun Gun Gunawan sebagai calon Bupati dan wakil bupati Bandung terpilih,” ujar Siti usai Rapat Pleno Terbuka, kemarin.

Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut, lanjutnya, rencananya akan diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara serentak melalui Gubernur.

“Untuk pelantikannya, kami masih menunggu informasi dari Kemendagri,” tambahnya.

Dalam penetapan tersebut, Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan hadir dengan mengenakan busana kebesaran mereka yakni kemeja putih dan celana panjang ditambah ikat kepala bertuliskan Sabilulungan. Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari KPU, Dadang yang didampingi Gun Gun Gunawan pun mengucapkan rasa syukur atas amanah masyarakat untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, ini adalah amanah yang kami emban untuk lima tahun yang akan datang. Kami harus bekerja sungguh-sungguh untuk meningkatkan pelayanan publik, kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bandung,” tegas Dadang Naser.

(Ageng/Glh)

There are no comments yet