Gali Tanah Seorang Diri, Warsa Tewas Tertimbun Tebing

0
46

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Sungguh nahas apa dialami yang oleh Warsa (35), warga Kampung Epen RT 04 RW 04 Desa Cimanggu Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat itu meregang nyawa lantaran tertimbun tanah saat sedang menggali pasir untuk pembangunan rumah.

Maksud hati ingin mengambil pasir untuk membangun rumah, seorang diri korban  menggunakan cangkul, singkup dan belincong menggali pasir dibawah tebing setinggi 10 meter.

Ketika sedang mencangkul, tiba-tiba tanah tebing yang masih miliknya itu longsor menimpa korban yang sedang konsentrasi mencangkul. Lantaran tak ada orang lain di lokasi, korban pun tak tertolong. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

“Waktu saya lewat sekira jam 11.30 WIB, korban sudah tertimbun tanah,”ungkap Ato(65) tetangga korban yang kebetulan lewat tempat kejadian.

Ato segera berlari meminta tolong  warga lain untuk mengangkat korban yang terlihat sudah pingsan, namun sayang korban sudah tak bernyawa.

“Saya minta tolong warga lain, tapi sudah meninggal,”ucapnya.

Dijelaskan Kapolsek Padalarang, Kompol Suherman, lokasi kejadian yang jauh dari pemukiman warga dan bekerja sendiri saat korban tertimpa longsoran, menyebabkan korban tewas karena kekurangan oksigen di lokasi kejadian.

“Keluarga sudah menerima tewasnya korban sebagai musibah, kami tidak melakukan autopsi,”jelasnya.

(Tri/Vetra)

There are no comments yet