Netty Heryawan: Kesetaraan, Kunci Kualitas Hidup Perempuan Lebih Baik

0
52

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan, peringatan hari ibu harus jadi momentum kesadaran untuk memperingati tanda jasa dan terus memperjuangkan hak kesetaraan gender.

“Kesetaraan menjadi kata kunci menghadirkan kualitas hidup perempuan lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Netty di Bandung, Selasa (22/12/2015).

Dengan kesetaraan, menurut Netty, akan menciptakan kualitas perempuan yang mampu berperan aktif membangun kualitas keluarga.

“Ketika seorang perempuan, seorang ibu berdaya, cerdas, peran apapun mampu dijalankan. Mereka mampu menjadi istri yang baik sekaligus menjadi benteng keluarga dari pengaruh negatif lingkungan,” katanya.

Selain itu, dengan segala bentuk upaya peran pemerintah bagi kesetaraan gender, seluruh pihak agar menyambut dan mempergunakan dengan benar sesuai yang diperuntukan.

“Mudah – mudahan dengan segala bentuk dukungan, kebijakan, dan program pembangunan yang tepat sasaran, perempuan pasti akan maju dan sejahtera,” jelasnya.

(Adi/Glh)

There are no comments yet