Lapor Gan! Tidak Ditemukan Ada Daging Oplosan, yang Ada Cuma Daging Busuk.

0
52

GARUT, FOKUSJabar.com : Mendapat informasi banyaknya pedagang daging sapi yang mengoplos dengan daging celeng, Gabungan petugas Badan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut Jawa Barat, menggelar razia di sejumlah pasar tradisional.

Dalam razia yang digelar di Pasar Malangbong, petugas tidak mendapatkan daging sapi yang dioplos dengan daging celeng, namun petugas berhasil menemukan daging sapi yang sudah membusuk dan tak layak dikonsumsi.

“Kami menemukan adanya daging yang sudah mulai berubah warna akibat bakteri, ” ujar Dr Yeti petugas Dinas Kesehatan Kabupaten, Garut, Selasa (22/12/2015) kepada wartawan.

Petugas Gabungan mengambil sample daging yang dijuak oleh para pedagang di Pasar Malangbong, hasilnya negatif. Adapuan adanya daging busuk, menurut petugas hal itu diakibatkan alat pendingin yang tak berfungsi selama dua hari ini akibat listrik padam.

” Ya, itu alat pendinginnya yang gak jalan jadi dagingnya cepet membusuk, ” ungkap Gugun salah seorang pedagang.

Sementara terkait adanya laporba daging sapu tang ducampur daging celeng, perugas gabungan langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

(Tasdik/Glh)

There are no comments yet