Orang Tua Bayi Tanpa Anus, Jaminkan KTP Bayar Perawatan di RSHS

0
62

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Orang tua Muhammad Nandita Saputra, bayi yang baru berumur 19 hari yang lahir tanpa lubang anus, jaminkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk bayar perawatan anaknya di RSHS.

Buah hati pasangan Nandang (40) dan Esih (39) warga Kampung Maroko RT 1/2 Desa Mekarjaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat ini lahir Kamis, 9 Desember 2015 lalu.

Mengetahui anaknya tak buang air besar, Nandang sempat membawanya ke RS Soreang. Tapi pihak rumah sakit menyatakan kalau Nandita terlambat ditangani sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk di operasi.

Di RSHS, keluarga bayi mungil itu shock ketika mengetahui biaya operasi yang harus dikeluarkan sebesar Rp8 juta, sementara Nandang tak punya uang sebesar itu. Karena keterbatasan dana, dokter pun hanya melakukan infus dan sinar laser tanpa melakukan upaya penyembuhan.

“Di RSHS anak saya tidak bisa dibawa pulang, harus bayar Rp3,5 juta, terpaksa saya kasih KTP supaya bisa pulang,”ucap Nandang.

Sementara kondisi Nandita kini lemah lunglai dipangkuan ibunya, sesekali ia merintih tanpa menangis menahan sakit perutnya yang terus membuncit. Keluarga pasrah jika saja Nandita harus dipanggil sang khalik karena kelainan yang dideritanya.

“Bukan saya tak mau mengobati, uang bekas perawatan saja saya bayar pakai jaminan KTP,”jelasnya.

(Tri/Vetra)

There are no comments yet