Jelang Tahun Baru, Dishub KBB Fokuskan Pengamanan di Padalarang dan Lembang

0
79

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bandung Barat memfokuskan pos pengamanan lalu lintas di dua titik rawan kemacetan, yakni Padalarang dan Lembang.

Mulai 22 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016, 120 personel Dishubkominfo Kabupaten Bandung Barat mulai disiagakan di dua titik rawan kemacetan persimpangan Tol Padalarang dan Lembang yang merupakan wilayah tujuan wisata dengan mendirikan Pos Mobile.

“125 personel yang akan ditempatkan di dua titik tersebut dengan sistem dua shift, yakni siang dan malam,” kata Kadishubkominfo KBB, Agus Gusmana didampingi Kabid Lalulintas Zulkarnaen, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, puncak tingginya volume kendaraan akan terjadi pasca perayaan Natal, tepatnya tanggal 26 dan 27 yang bersamaan dengan long weekend. Puncak kemacetan juga akan terjadi pada 1-3 Januari 2016 mendatang di wilayah Lembang, karena banyak pengunjung yang memanfaatkan hari libur di lokasi wisata.

“Hari H atau tanggal 25 cenderung belum terlalu macet. Tapi, pasca natal yang kebetulan hari Sabtu dan Minggu bakal ramai. Begitu juga, pada malam tahun baru tidak akan terlalu macet, namun pada tanggal 1-3 Januari masyarakat akan memanfaatkan waktu liburannya di lokasi wisata Lembang,” paparnya.

Dia juga mengimbau, untuk menghindari kemacetan di Jalan Setiabudi Ledeng, para pengendara dari arah barat bisa melalui jalur underpass Padalarang melalui Cisarua, begitu juga dari timur bisa keluar di Pintu Tol Padalarang dan masuk ke Cisarua.

“Kalau ada mobil yang keluar dari pintu Tol Padalarang terus ingin berlibur di Lembang, bisa memanfaatkan melalui underpass Padalarang arah Cisarua. Jalur ini lebih cepat dan tidak macet,” imbaunya.

(Tri/Vetra)

There are no comments yet