Aher: Film Ini Punya Makna yang Paling Dalam

0
17
Bandung, FOKUSJabar.com : Film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’ ternyata menarik perhatian Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan keluarga, tak heran jika pada pemutaran perdananya,  Aher (sapaa akrabnya) dan keluarga hadir di Blitz Megaplex, Paris Van Java, Bandung.
Aher mengaku terkesan dengan kisah pasangan suami istri Hanum dan Rangga.
“Film ini mempunyai makna yang sangat dalam, hingga akhir film satu kata saya tetap sama bahwa dunia tanpa Islam adalah dunia tanpa perdamaian” jelas Aher, usai nonton bareng, PVJ, Bandung, Minggu (20/12/2015).
Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya ini sudah tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 17 Desember 2015. Suami istri bernama Hanum dan Rangga ini kembali menceritakan tentang perjalanan islam dan juga menguak kasus serangan World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001.
“Filmnya bagus, tertata dengan rapih dan baik, pesannya juga sangat jelas. Bahwa selama ini orang selalu salah paham dengan islam, dari kericuhan hingga terorisme orang akan selalu menunjuk islam” jelas Aher, kepada FOKUSJabar, Minggu (20/12/2015).
Islam, lanjutnya adalah agama yang sesungguhnya mengajarkan kedamaian dan tidak ada satu ayat pun yang menuliskan ajaran terorisme.
“Jadi dunia tanpa islam itu jawabannya sama dengan dunia tanpa perdamaian” tutupnya.
(Vina/Glh)

There are no comments yet