260 Guru, Mendadak Jalani Tes Urine

0
46

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Mendadak 260 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bandung Barat menjalani tes urine di Vila Melati Putih Cikole-Lembang, Senin (21/12/2015).

Pelaksanaan tes urine dikatakan mendadak karena memang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dalam undangan yang diterima para Pejabat seperti kepala sekolah SMP, SMA/SMK, Kepala Unit Pelaksana Teknis
(UPT), Tata Usaha, kepala urusan, dan guru  tersebut, hanyalah kegiatan pembinaan PNS tentang Narkoba oleh Badan narkotika Nasional (BNN).

“Sama sekali tidak menyebutkan akan dilaksanakan tes urine. Namun di sela-sela acara barulah disampaikan akan ada pemeriksaan urine, jadinya peserta yang ikut acara itu tak bisa mengelak maupun mempersiapkan diri,” ujar Kadisdikpora KBB Agustina Piryanti.

Berdasarkan data dari 260-an PNS di lingkungan Disdikpora yang diundang 90 persennya hadir.  Masing-masing sekolah mengirimkan 25 guru dan Sementara ini baru guru SMP Negeri di Lembang yang menjalani tes urine.

“Pemeriksaan urine secara mendadak dan rahasia ini, agar hasilnya valid jangan sampai ada yang berupaya melakukan rekayasa atau sengaja menghindar,” kata Agustina seraya menyebutkan hasilnya baru bisa diumumkan esok hari.

(Tri/DEN)

There are no comments yet