Aher: Imam Masjid New York Sosok Rendah Hati

0
45

BANDUNG,FOKUSJabar.com : Sosok kontroversial Imam Mesjid NewYork Amerika Serikat Shamsi Ali d imata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan merupakan sosok duta muslim nusantara yang rendah hati. Dari karakter inilah, Aher menilai lulusan Universitas Islam Internasional, Islamabad, Pakistan ini pantas didaulat menjadi Imam di Negeri paman sam.

“Beliau sosok yang humble, mudah bergaul. Tidak heran warga muslim asli Amerika memilihnya menjadi imam, bukan imam asli warga Amerika,”ungkap Aher, sapaan akrab Gubernur,usai acara silaturami dan pembinaan agama yang digelar di Mesjid Pusdai,Minggu(13/12/2015).

Aher mengungkapkan, secara pribadi dia mengenal imam yang bersitegang dengan Fadly zon ini melalui media sosial, namun karena memiliki pemahaman sama keakraban langsung terjalin dengan baik.

“Jika sudah sefaham islam moderat, itu tidak diukur lama kenal, tetapi keakraban, saya kenal melalui media dan juga WhatsApp,”tandas Aher.

Imam lulusan S2 Pakistan ini, kata Aher, sosok muslim unik yang membawa budaya dan karakter nusantara menjadi duta islam di negeri paman sam, sehingga menurut dia, sahabatnya ini gelar Duta Indonesia layak disematkan pada Imam Syamsi Ali.

“Pengetahuannya luarbiasa, pemahaman keislamannya memadai, dan penyampainnya pun baik,”ucap Aher.

Disinggung terkait penyataan Milyuner Donald Trump yang melarang Muslim untuk masuk ke Amerika, Aher menjelaskan bahwa sikap seperti itu malah akan membuatnya terpuruk, perkembangan terkini malah banyak masyarakat Amerika  yang penasaran dan semakin yakin dengan Islam.

“Berbagai peristiwa yang menyudutkan Islam, justru malah terjadi sebaliknya, lebih banyak yang yakin lagi dengan Islam,”pungkasnya.

(Tri/MSU)

There are no comments yet