Pengusaha Kayu Jadi Korban Curas

0
58

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pengusaha kayu asal Kabupaten Bogor H.S menjadi korban aksi pencurian dengan kekerasan (Curas). Insiden itu, terjadi pada Jumat (11/12) kemarin pukul 02:30 WIB dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, aksi kelompok yang terdiri dari lima orang itu terjadi di rumah korban di Kampung Datar Nangka, RT 01/07 Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Pelaku masuk lewat jendela samping rumah korban dengan cara membongkar, dan merusak kunci jendela menggunakan obeng dan pahat. Kemudian pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban,” ujar Pudjo, Sabtu (12/12/2015).

Untuk melancarkan aksinya, Pudjo menuturkan, sebelum menggasak harta, para pelaku  menyekap dan mengancam korban menggunakan senjata tajam.

“Mereka mengikat serta melakban korban di bagian wajah, mengikat tangan dan kaki. Sambil menutup wajah korban, mereka mengancam menggunakan golok yang ditempelkan ke leher korban,” katanya.

Hasilnya, pelaku berhasil menggasak harta korban diantaranya dompet warna pink berisi uang tunai Rp7 juta dengan pecahan 100 dan 50 ribuan, empat buah jam berbagai merek, 30 lembar amplop yang berisi uang Rp10 ribuan, dan 86 gram emas dari berbagai jenis.

“Mereka mendapatkan itu, dengan mengancam korban agar menunjukkan barang berharga korban. Setelah pelaku berhasil menguras barang korban, kemudian pelaku ke luar rumah lewat pintu depan yang di kunci dari dalam rumah,” tuturnya.

Empat dari lima pelaku setelah kejadian berhasil ditangkap aparat yang dibantu dengan masyarakat sekitar, sedangkan satu tersangka ditetapkan menjadi DPO.

(Adi/Glh)

There are no comments yet