Aher: Tetap Ada Penunjukan Plt untuk Kabupaten Tasikmalaya

0
55

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, walaupun hasil Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya dengan calon tunggal petahana mencolok, penunjukan Plt perlu dilakukan untuk mengisi masa jeda.

“Kalau nunjuk, perlu. Karena Maret jabatan Bupati Tasikmalaya berakhir, sementara dia sebagai pemenang baru belum dilantik,” ujar Aher di Bandung, Sabtu (12/12/2015).

Aher menuturkan,  penunjukan itu diberlakukan untuk menunggu surat keputusan pengangkatan dari presiden pada 2016 mendatang. Sementara, masa penunjukan untuk menjadi Plt kemungkinan berlangsung tanpa membutuhkan waktu lama.

“Tetap, sebelum ada Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh Presiden via Kemendagri dan pelantikan, sementara harus nonaktif dulu,” katanya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 di Kabupaten Tasikmalaya dengan calon tunggal petahana Uu Ruzhanul pada Rabu (9/12/2015) lalu berjalan dengan mekannisme pemilihan dengan setuju dan tidak setuju.

“Kemudian Pemerintah Provinsi mengajukan ke pusat untuk menunjuk Plt. Sebentar, paling dari Maret sampai Juni,” terangnya.

(Adi/Glh)

There are no comments yet