Penyebab Kecelakaan Tol Cipali Terus Diidentifikasi

0
29

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat belum dapat memastikan penyebab kecelakaan yang terjadi beberapa kali di ruas jalan Tol Cipali.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sugihardi menjelaskan, kendati kelalaian pengemudi jadi faktor utama. Namun semua peristiwa kecelakaan yang menewaskan banyak korban ini masih terus diselediki.

“Kita masih menyelidiki. Akan tetapi kelihatannya kecelekaan tersebut akibat out of kontrol karena hasil penyelidikan sang pengemudi tidak tersadar sementara saat tersadar tahu – tahu ada di rumah sakit,” ujar Sugihardi, Senin (7/12/2015).

Untuk itu, lanjut Sugihardi, dirinya mengimbau alangkah baiknya masyarakat atau pengemudi yang menggunakan jalur Tol Cipali untuk tidak memaksakan diri jika mengantuk atau kondisi badan sedang tidak vit.

“Jika merasa capai atau ngantuk, alangkah baiknya beristirahat sejenak di rest area. setelah merasa pulih dengan begitu dapat melanjutkan perjalanan kembali. Jangan memaksakan,” terangnya.

Untuk di ketahui Tol Cipali Banyak memakan korban akhir-akhir ini. Diberitakan sebelumnya belum lama ini sebanyak 12 orang di kabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan di KM 137. Selanjutnya enam orang lainnya juga di beritakan meninggal dunia di KM 128, Minggu (6/12) pagi kemarin.

(Adi/DEN)

There are no comments yet