Aher: Tenaga Motekar Harus Jadi Tauladan Masyarakat

0
73
BANDUNG, FOKUSjabar.com: Tenaga Motekar (Motivator Ketahanan Keluarga) harus menjadi tauladan masyarakat, sebagai pembentuk anak bangsa dan masyarakat.
Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam cara pengukuhan Motekar di Sasana Budaya Ghanesa, Senin (30/11/2015), mengultimatum kepada kepala Badan Pemberadayaan Perempuan dan Pelindungan agar mempertimbangan tenaga Motekar yang saat ini masih merokok.
“Saya ingin tenga Motekar ini yang masih merokok tolong pertimbangkan lagi, saya ingin sifat dan kalimat-kalimat yang dikeluarkan oleh tenaga Motekar haru bermanfaat, jangan memberikan contoh yang buruk bagi masyarakat,” kata Aher.
Aher juga menegaskan, fungsi Motekar ini harus dimaksimalkan, terlebih lagi masalah saat ini banyak kasus-kasus kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual, penelataran anak, kemudian masih banyak lagi masalah seperi kekerasan terhadap wanita dan pergaulan bebas.
“Saya harap motekar ini bisa menyelesaikan secara seksama masalah masalah yang terjadi saat karena kurangan kekuatan dari keluarga,” ujar Aher.
Kemudian satu hal yang harus selesaikan oleh Motekar serta tenaga penggerak pedesaan dan kelurahaan adalah menekan angka urbanisasi, yang menjadi kepadatan pendudukan.
“Di Jawa Barat ini jika untuk angka kelahiran sudah normal, namun untuk kepadapatan pendudukan dari urbanisasi belum normal, karena banyak masyarakat luar Jabar masuk, saya ingin motekar ini bisa menekan angka kepadatan penduduk dari urbanisai,” jelasnya.
(Anthika/Vetra)

There are no comments yet