‘Miniatur Ini Buatan Luar Negeri’ 

0
22

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com :  Disinggung apakah rangkaian miniatur kereta api di Floating Market ini dibuat di Indonesia, Pengelola Wahana Taman Miniatur Kereta Api Floating Market, Kustiawan Sukarja, mengaku, pembuatan ini diproduksi dari luar negeri yang sudah jadi dirangkai dibawa ke Floating Market.
 
Miniatur kereta api seperti ini, memang menjadi hal biasa di negara lain dan menjadi pertama kalinya di Indonesia yang membutuhkan waktu pembuatan selama 1 tahun. “Hambatan pasti ada karena ini berlokasi di tempat terbuka. Jika mengalami musim kemarau pastinya bakal kepanasan, begitu juga dengan musim hujan bakal kehujanan,” terangnya.
Salah seorang pengunjung Minarti Kumala (34) mengaku senang dengan hadirnya wahana baru untuk memberikan warna baru saat berkunjung ke Floating Market.
 
“Kebetulan saya bersama keluarga dan anak-anak sangat senang karena wahana miniatur kereta api ini juga selain hiburan memberikan juga edukasi bagi semua kalangan,” katanya.

Minarti menyebutkan, miniatur kereta api ini merupakan wahana yang baru ditemuinya selama berkunjung ke beberapa lokasi wisata lainnya. Untuk itu, dirinya bersama keluarganya memanfaatkan liburan ini dengan memahami pengoperasian kereta api yang sesungguhnya.

 
“Saya baru lihat ada taman miniatur seperti ini. Saya juga tadi lebih tahu soal pengoperasian kereta api yang sebenarnya,” pungkasnya.

(Tri/MSU)

There are no comments yet