Audiensi Disdukcapil dan FKKC Kab. Cirebon Berlangsung Tegang

0
17

CIREBON, FOKUSJabar.com: Audiensi yang digelar diaula Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kabupaten berlangsung tegang, sejumlah kuwu yang tidak menerima jawaban dari para Anggota Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

Audiensi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, M. Safrudin ini ternyata menuai berbagai keluh kesah terkait persoalan yang ada dimasyarakat desa. Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu lambannya proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga Kartu Keluarga (KK).

” Kami itu muak dengan omongan yang semuanya itu alasan semata, kami ini butuh kepastian bukan janji atau alasan yang tak pasti,” Ujar Kuwu Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Wawan Setiawan, Selasa (03/11).

Ia mengatakan bahwa selama ini warganya banyak yang mengeluhkan sulitnya membuat KTP dan KK. dan dari semua fakta yang didapat bahwa pada saat menanyakan terkait hasil pembuatan KTP dan KK para petugas Disdukcapil hanya menjawab kurangnya blangko dan juga rusaknya alat pembuatan.

” Kami itu bukan anak kecil yang diam cuma dengan memberikan alasan yang sama dan tidak melakukan apa-apa, kami itu sangat butuh KTP dan KK sebagai identitas kita,” Tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa hampir 350 warga desa kepongpongan yang membuat KTP sejak bulan Febuari lalu hingga saat ini belum dapat dikeluarkan. Padahal saat proses pembuatan para warga tersebut sudah memberikan persyaratan yang diminta oleh para petugas Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

Namun sayangnya hingga saat ini, KTP tersebut tidak pernah dikeluarkan oleh pihak Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

(Dea/Glh)

There are no comments yet