Mau Kampanye, Polisi Harus Dikasih Tahu

0
14

KAB.BANDUNG, FOKUSjabar.com: Kapolres Bandung Erwin Setiawan meminta, seluruh tim sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Jawa Barat segera membuat pemberitahuan terkait kegiatan kampanye yang dilakukan. Karena sudah banyak laporan yang diterima polsek terkait adanya kegiatan kampanye.‎

“Padahal kegiatan kampanye sudah banyak di lapangan dan kami pun menerima laporan dari Polsek bahwa di wilayahnya ada kegiatan kampanye,” ungkap Erwin,Selasa (29/9/15).

Erwin menuturkan, sejauh ini Polres Bandung sudah menerima dua Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kegiatan kampanye dari tim pasangan calon (paslon). Dirinya pun menegaskan kepada tim paslon bahwa pemberitahuan tersebut sifatnya penting karena merupakan salah satu amanat undang-undang.

“Jadi itu (STTP) bukan kemauan Polres Bandung melainkan amanat undang-undang,” tuturnya

Erwin berharap, pihak Polres Bandung bisa bekerjasama soal pemberitahuan kegiatan kampanye ini kepada pasangan calon. Karena jika tidak ada STTP, pihaknya bisa membubarkan kegiatan yang ada.

“Itu merupakan amanat undang-undang yang harus kita patuhi dengan sanksi dibubarkan. Kalau terjadi apa-apa dan tidak ada STTP bisa saja kita bubarkan,” tegas Erwin.‎
‎(Agni)

There are no comments yet