Aher : Jalankan Intruksi Presiden, Jangan Takut Masalah Hukum

0
19

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat wajib menjalankan intruksi Presiden dan tidak perlu takut dengan persoalan hukum dan hadirnya penegak hukum di tengah proses pembangunan.

Menurutnya, hal tersebut terjadi sebagai bentuk kerjasama dalam meningkatkan dan mempercepat penyerapan anggaran baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

“Presiden mengintruksikan kepada seluruh pelaksana pembangunan baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk tidak takut dengan persoalan hukum,” tegas Aher, Sabtu (19/9/2015).

Aher menambahkan, tidak ada alasan bagi kepala daerah mengacuhkan intruksi tersebut. Karena itu, agar intruksi terlaksana dengan efektif dan sistematis, nota kesepahaman dengan kejaksaan, kepolisian dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah dirancang.

Kedepannya, tiga lembaga strategis ini bertanggung jawab memberikan pencegahan dalam penggunaan anggaran untuk pembangunan agar tidak terjadinya ketimpangan bahkan hingga penyalahgunaan wewenang.

“Kami di Provinsi membuat MOU dan itu sudah berjalan. Di mana, Kejaksaan, Kepolisian dan BPKP, mereka sebagai tim asistensi pembangunan,” katanya.

(Adi/DEN)

There are no comments yet