Aher Apresiasi Kontribusi Positif Warga Sunda di Lampung

0
13

LAMPUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersyukur warga Sunda di pangumbaraan (rantau) bisa berkontribusi banyak di rantaunya masing-masing.

Demikian disampaikan Aher menyusul pernyataan Gubernur Lampung M Ridho Ricardo yang menyebut bahwa warga Sunda di Lampung sangat berkontribusi.

Salah satunya di sektor pertanian. Warga Sunda di Lampung bisa berkontribusi dan membantu berkembang pesatnya sektor pertanian.

“Di sini (Lampung) ada 1,5 juta warga Sunda. Banyaknya dari Banten karena cukup dekat,” kata Aher di sela acara Silaturahmi Forum Masyarakat Tatar Sunda Ngumbara (Formas Sunda di Pangumbaraan) di Jalan Dr. Susilo, Lampung, Sabtu (8/8/2015) malam.

Lebih lanjut Aher mengatakan, masyarakat Sunda sudah sejak lama ada di Lampung, dan secara ekonomi pun kokoh, sehingga kontribusinya sangat besar kepada masyarakat sekitar.

“Warga Lampung asal Sunda bisa menggarap sektor pertanian dengan baik. Dan memang warga Sunda itu ahlinya,” jelasnya.

Menurut dia, wajar jika Gubernur Lampung kenyatakan bahwa kontribusi warga Sunda di Lampung cukup besar.

“Saya pernah ke Sulawesi Selatan, katanya di sana pun masyarakat pribumi belajar kepada warga Sunda untuk pertanian. Kata Pak JK, orang Sulsel belajar nanam dari warga Sunda,” ucapnya.

(LIN)

There are no comments yet