Pembangunan Venue BMX Ciamis Dipercepat

0
62

CIAMIS, FOKUSJAbar.com : Sebagai tuan rumah pelaksanaan balapan sepeda kelas BMX PON XIX Jabar, Pemerintah Kabupaten Ciamis terus menggeber pembangunan Venue BMX di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Progres pembangunan tahap I venue BMX di Ciamis mencapai 70% lebih. (foto:Riza/fokusjabar.com)
Progres pembangunan tahap I venue BMX di Ciamis mencapai 70% lebih. (foto:Riza/fokusjabar.com)

Kepala Dinas Kebersihan Ciptakarya dan Tata-Tata Ruang (DKCTR) Ciamis Oman Rochman mengatakan saat ini pembangunan sudah memasuki tahap pematanagn pembuatan track.

“Ini baru tahap satu, pembuatan track diperkirakan tinggal 30 persenan lagi, mudah-mudahan bisa lebih cepat dari kalender kerja, dan bagus kualitasnya, itu harapan kami, ” ujar Oman Rochman kepada FOKUSJabar.com, Kamis (06/08/2015).

Tahap awal pembangunan Venue PON balapan sepeda BMX ini menghabiskan dana sebesar Rp2 milyar dari APBD Provinsi Jawa Barat. Menurut Oman, setelah tahap satu selesai masih banyak kelengkapan lain yang perlu segera direalisasikan. Yakni, pembangunan tribun penonton, penataan pagar, tempat parkir dan kelengkapan lainnya yang sesuai standard.

“Masih banyak kekurangan sebagai pelengkap venue BMX di Ciamis. Ini harus segera direalisasi baik dari aspek penganggarannya dan pelaksanaan pengerjaannya. Pokoknya untuk PON kami akan berupaya memberikan yang terbaik, pertaruhannya nama baik daerah Ciamis dan Provinsi Jabar, ” tambahnya.

(Den)

There are no comments yet