Tingkatkan Performa, PSAWI Jabar Berharap Pelatih Jepang

0
15

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) terus meningkatkan performa atletnya untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. PSAWI Jabar pun berencana mendatangkan pelatih asal negeri Sakura, Jepang.

Ketua Umum Pengprov PSAWI Jabar Darwin Suratman menuturkan, pelatih asal Jepang itu diproyeksikan untuk melatih atlet ski air Jabar khusus di nomor trik dan slalom. Pasalnya, kemampuan atlet ski air Jabar di dua nomor pertandingan tersebut masih butuh peningkatan.

“Kita memang membutuhkan pelatih asal Jepang tersebut untuk meningkatkan kemampuan atlet kita. Terutama di dua nomor tersebut. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Darwin saat ditemui di sekretariat KONI Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, Selasa (4/8/2015).

Darwin mengaku, pihaknya lebih memilih untuk mendatangkan pelatih berkualitas ke Jawa Barat dibandingkan mengirimkan atlet berlatih ke luar negeri. Dengan mendatangkan pelatih luar negeri ke Jabar, dinilainya lebih bermanfaat. Tak hanya bagi atlet, juga bagi para pelatih asal Jabar.

“Kalau mengirim atlet ke luar negeri, pertimbangan biaya lebih tinggi. Tapi kalau mendatangkan pelatih luar negeri kesini, itu akan lebih bermanfaat bagi semua,” terangnya.

Babak kualifikasi PON XIX/2016 cabang olahraga Ski Air sendiri, rencananya akan dilangsungkan pada pertengahan akhir September 2015. Sebelumnya, babak kualifikasi akan digelar pada bulan Agustus 2015 namun mundur karena bentrok kegiatan Pengurus Besar (PB) PSAWI.

“Ini sangat diuntungkan bagi kami sehingga bisa lebih maksimal laga mempersiapkan atlet,” tegasnya.

(ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here