PB PON Mulai Pendataan untuk Akomodasi Kontingen

0
15

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat melakukan pemetaan hotel untuk akomodasi para atlet yang akan berlaga. Hal itu penting demi kelancaran pelaksanaan PON.

Ketua Bidang Akomodasi dan Konsumsi PB PON Jabar Anton Gustoni mengatakan, pihaknya melakukan pemetaan hotel di 15 kabupaten/kota yang akan menjadi lokasi pertandingan. Pihaknya terfokus pada pemetaan mengingat banyaknya jumlah kontingen.

“Kami mapping kuota, karena jumlah peserta mencapai 15 ribu (atlet dan ofisial),” ungkap Anton di Gedung Sate Bandung, Selasa (4/8/2015).

Adapun pemetaan yang dilakukan, yakni dengan mendata satu per satu atlet dan ofisial. Dengan cara itu pihaknya berharap tidak ada atlet yang tidak kebagian hotel untuk tempat tinggal.

“Selain by name, kami juga melakukannya by number, sehingga nantinya atlet akan punya nomor khusus. Bahkan pemetaan dilakukan berdasarkan jenis kelamin. Setiap kamar harus diisi yang sama jenisnua, kan nggak mungkin satu kamar diisi atlet perempuan dan laki-laki,” katanya.

Dia mengatakan, pemertaan akan dilakukan melalui koordinasi intensif dengan perwakilan setiap provinsi di Indonesia. Nantinya PB PON akan melakukan presentasi di hadapan para peserta.

“Kita akan eskpose kepada mereka terkait persiapan yang sudah dilakukan,” bebernya.

(LIN)

There are no comments yet