PON XIX/2016, Tiga GOR Disiapkan di ITB

0
21

BANDUNG,FOKUSJabar.com:  Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Provinsi Jawa Barat membangun tiga GOR di Kampus ITB Jatinangor, Sumedang.

Ketiga GOR itu dibuat sebagai venue pertandingan cabang olahraga (cabor) Pencak Silat dan Futsal.

“Hari ini tiang pancang pembangunan GOR dilaksanakan,” ungkap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016 Jabar Boy Iman Nugraha, Jumat (31/7/2015).

Lahan GOR I untuk Cabor Pencak Silat tidak memerlukanpemancangan, karena sudah kuat. Di sana hanya dilakukan kroning struktur  di beberapa bagian, rehab beberapa struktur yang sudah lama (rusak dan hilang).

Sedangkan GOR II dan III, dikerjakan secara utuh di lahan baru. Jadi pembangunannya dari pemancangan hingga penguatan struktur lahan.

“Dari sisi penyelesaian struktur bangunan, GOR II dan III untuk Cabor futsal akan lebih cepat karena dibangun dari awal,” jelas Boy.

Pembangunan ketiga GOR tersebut dotargetkan selesai 10 Desember 2015 sehingga bisa dilakukan tahapan-tahapan lain untuk persiapan pertandingan.

“Masing-masing GOR berlantai dua dengan kapasitas masing-masing sekitar 400-500 penonton,” katanya.

Pembanguan GOR tersebut telah dikoordinasikan dengan pengurus daerah cabor mulai dari perencanaannya. Bahkan sudah disosialisasikan.

“Setelah pembangunan mencapai 70 persen, kita akan koordinasi dan konsultasi dengan cabor terkait. Dengan begitu, bangunan bisa sesuai dengan kebutuhan pertandingan cabor,” jelasnya.

(Ang/LIN)

There are no comments yet