Sebelum Hujan, Aher Bakal Terus Shalat Istisqa

0
26

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengaku akan terus berusaha meminta hujan dengan melakukan Shalat Istisqa untuk mengatasi kekeringan di sejumlah daerah di Jabar yang diakibatkan kemarau panjang.

“Insya Allah hari Jumat kita lakukan Shalat Istisqa lagi, kita berdoa terus berusaha kepada Allah yang jelas kita punya keyakinan kepada allah pemilik alam semesta, pemilik hujan tidak ada yang mustahil bagi allah,” ucap Aher di Bandung.

Aher menuturkan, dalam mengatasi kekeringan pihaknya telah melakukan hal yang maksimal. Bahkan semenjak awal juga sudah mengimbau kepada para petani di Kawasan zona dua dan tiga yang tempatnya paling ujung dari irigasi
ketika musim ini tidak menanam padi.

“Karena sudah kita referensi sejak awal sudah kita prediksi, tapi yang terlanjur ditanami kita berusaha sekuat tenaga memberikan solusinysa, seperti dengan sumur pantek , pompa dengan sungai-sungai yang berada di bawah permukaan kita lakukan,” tuturnya.

Kendati begitu, Aher mengakui, meskipun telah diupayakan sedemikian rupa dengan cara-cara manusia tapi pasokan airnya tidak ada tidak akan membuahkan hasil.

“Itu masalahnya, kalau kita sediakan pompa berarapun kalau airnya sudah habis tidak bisa oleh karenanya kita¬† kita menunggu hujan ya dan untuk hujan datang lebih cepat yang hasrus dengan shalat Istisqa,” katanya.

(Budi/den)

There are no comments yet