Minim Atlet Recurve, Panahan Jabar Jajal BK

0
41

BANDUNG – Unggul dinomor ronde nasional, cabang olahraga panahan Jawa Barat minim atlet untuk nomor ronderecurve. Pelatih Panahan Jabar Asep Rahmat mengaku akan terus mencari potensi yang dimiliki Jabar untuk bisa dimaksimalkan. Sehingga bisa menopang tim panahan Jabar meraih target yang dicanangkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.

Bahkan untuk atlet-atlet junior pun, kata Asep, kini banyak yang mulai tertarik untuk menggeluti nomorcompound dibanding recurve. Padahal untuk nomor compound ini, dari peralatannya saja dinilai lebih sensitif. Waktu di ajang Porda 2014 saja, atlet yang ikut nomor recurve putri hanya diikuti tujuh orang.

“Saya akui Jabar memang kekuatan dinomor ronde nasional. Tapi bukan berarti tidak ada kekuatan di nomor lain. Buktinya di Kejuaraan Surabaya Open, nomor recurve dan compound Jabar masih bisa menyumbang emas,” ujarnya.

Asep mengaku hal itu menjadi pekerjaan rumah pengcab-pengcab yang ada di Jabar untuk terus melakukan pembinaan di semua nomor. Menurutnya, dengan banyaknya latihan akan memunculkan kekuatan-kekuatan baru di Jabar, selain ronde nasional. Babak kualifikasi (BK) PON XIX/2016 untuk cabor panahan juga dinilai Asep akan menjadi momentum untuk mengecek kekuatan atlet Jabar baik di nomor ronde nasional, recurve dan jugacompound.

Untuk memaksimalkan persiapannya menuju Jabar Kahiji di PON 2016, pihaknya rutin menggelar tes bagi para atletnya. Belum lama ini saja Pengprov Perpani Jabar melakukan tes untuk melihat peningkatan kemampuan atlet sebelum nantinya akan dilakukan promosi degradasi yang rencananya akan digelar setelah Idul Fitri nanti. (PON)

 

(RR)

 

 

There are no comments yet