Aher Targetkan 55 Kg Per Kapita Konsumsi Ikan Warga Jabar

0
95

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan, pihaknya akan berupaya meningkatkan konsumsi ikan di Jabar, salah satunya melalui Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Jawa Barat yang di dalamnya terdapat unsur masyarakat dan pengusaha hotel dan restoran.

Dia menjelaskan, konsumsi ikan warga Jabar masih sama dengan nasional, yakni 35 kilogram per kapita. Jumlah tersebut masih kurang mengingat rendahnya kesadaran warga akan pentingnya konsumsi ikan. Aher pun menargetkan jumlah konsumsi ikan warga Jabar meninkat menjadi 55 kilogram per kapita.

ikan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan dalam pengukuhan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Jabar di Gedung Sate Bandung, Selasa (30/6/2015). (Foto: IST)

 

“Kalau 35 kilogram per kapita tentu masih rendah. Di Malaysia sudah 55 kilogram per kapita,” jelas Aher di Gedung Sate Bandung, Selasa (30/6/2015).

Dengan adanya forum tersebut, pihaknya berharap bisa dilakukan berbagai cara sosialisasi yang lebih efektif, sehingga mampu meningkatkan konsumsi warga terhadap ikan.

“Jika biasanya programnya (sosialisasi) konvensional, sekarang menggunakan forum,” tuturnya.

Selain melalui forum, Aher pun menginstruksikan OPD di bawahnya agar menerapkan pola baru dalam menyiapkan makan dan minum kedinasan. Pihaknya pun akan meminta penyedia makanan untuk memperbanyak menu ikan.

Menurutnya, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan manusia. Bahkan sangat baik untuk kesehatan tulang, otot dan otak.

(LIN)

There are no comments yet