Kota Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya Bersaing Ketat di Kejurda Selam

0
5388

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tim Kota Bandung memimpin klasemen raihan medali sementara Kejuaraan Selam Piala Gubernur 2015 yang digelar di Kolam Renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (9/5/2015). Kota Bandung meraih 5 emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

Kota Bandung berhasuil mengungguli tim Selam Kabupaten Tasikmalaya yang hanya berbeda dalam raihan medali perak. Kabupaten Tasikmalaya mengoleksi 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu disusul Kota Bogor dengan raihan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu di posisi tiga.

Selam Kejurda 1

Medali emas bagi tim selam Kota Bandung diantaranya disumbangkan oleh Chandra Arsy Pangestu setelah menjadi yang tercepat pada nomor 800 meter Surface Putra Yunior dengan catatan waktu 08:26:60. Lalu dari nomor 100 meter Bifin Putra Senior, melalui atletnya Ilham Auliansyah yang mencatatkan waktu tercepat 00:48:88.

Di kelompok putri, atlet selam Kota Bandung, Raisa Ganieswara merajalela dengan merebut dua medali emas. Emas pertama disumbangkan dari nomor 100 meter Bifins Putri Senior setelah mencatatkan waktu tercepat 00:53:92. Kemudian dari nomor 200 meter Surface Putri dengan catatan waktu 01:45:54.

Kejuaraan Selam Piala Gubernur 2015 yang baru kali pertama digelar ini, dibuka langsung Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar sekaligus Ketua Pengda POSSI Jabar, Yudha M Saputra. Dalam sambutannya, Yudha mengatakan, pada kejuaraan sebanyak 84 peserta dari 12 Pengcab POSSI Kota/Kabupaten di Jabar turut meramaikan persaingan.

“Animo peserta sangat bagus untuk mengikuti kejuaraan, meski merupakan yang pertama kali digelar. Sebelumnya, kejuaraan selam di Jabar atau bahkan di nasional sangat jarang sekali digelar,” ujar Yudha.

Tah hanya itu, pihaknya pun akan menjadikan ajang kejuaraan sebagai salah satu cara untuk mencari bibit-bibit atlet selam potensial Jabar. “Melihat animo ini, banyak sekali atlet selam yang muncul dan bisa menjadi bibit potensial ke depan. Kita pun jadikan kejuaraan ini sebagai ajang seleksi sekaligus melihat perkembangan selam di Jabar,” pungkasnya.

(ang)

There are no comments yet