Pemkab Ciamis "Bohong" Soal Perbaikan Jalan Lingkar Selatan, Warga Tanam Ikan di Tengah Jalan

0
361

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Warga Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis menggelar aksi Ngubyak (tanam ikan) di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.

Aksi Ngubyag Warga Panyingkiran
Aksi Ngubyag Warga Panyingkiran

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang belum memperbaiki jalan yang sudah sangat lama rusak. Saat ini kondisi jalur alternatif itu rusak parah dan dipenuhi lubang.

jalanan akan tergenang saat turun hujan dan berdebu saat hujan tidak turun. Selain memicu kecelakaan, jalur tersebut pun tidak bisa dilewati kendaraan saat hujan deras, terlebih jalanan akan tergenang hingga lutut orang dewasa.

Wahab, warga setempat mengatakan, pemerintah baru bisa berjanji tanpa memberikan solusi nyata. Hal itu terbukti dengan tidak adanya perbaikan di jalur tersebut.

Jalan Lingkar Selatan sudah menjadi akses utama warga setempat. Terlebih warga hanya menggunakan jalur tersebut untuk mobilitas mereka, seperti bekerja, sekolah dan lainnya.

“Warga harus ekstra hati-hati melintas jalur tersebut, apalgi lubang jalan hampir terdapat di semua bagian jalan,” kata Wahab, Minggu (3/5/2015).

Melalui aksi tanam ikan ini, pihaknya berharap pemerintah lebih peka dan segera merealisasikan janjinya untuk memperbaiki jalan itu.

Dia mengungkapkan, pemerintah sempat meminta waktu tiga bulan untuk perbaikan jalan tersebut, karena harus melalui tahap lelang. Namun, hingga saat ini tidak ada realisasinya.

Lebih lanjut Wahab berharap pemerintah secepatnya bisa merealisasikan perbaikan jalur tersebut.

(Riza Irfansyah/LIN)

There are no comments yet