Widih! Peluang Kerjasama Besar, Heryawan Lirik Industri TPT Turki

0
187

Laporan Anjar Asmara dari Istanbul Turki

ISTANBUL,FOKUSJabar.com: Hari ke-dua kunjungan ke Istanbul, Turki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar pertemuan bisnis dengan para pelaku usaha setempat. Tidak hanya itu, Heryawan pun mengunjungi pabrik tekstil milik Cak Group (salah satu kampiun bisnis Turki).

Aher saat menemui kalangan bisnis di Istanbul. (Foto : Istimewa)
Aher saat menemui kalangan bisnis di Istanbul.
(Foto : Istimewa)

Heryawan menjelaskan bahwa TPT Indonesia sebagian besar beroperasi di berbagai kabupaten/kota di Jabar. Bahkan, Kabupaten Majalengka telah dijadikan sebagai sentra industri TPT oleh pemerintah pusat, terlebih dengan banyak berdirinya pabrik TPT dengan teknologi modern di Majalengka, seperti PT Jaba Garmindo di Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya. Investor TPT semakin antusias masuk Majalengka karena Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan beroperasi di kabupaten ini.

“Sangat tepat bila Cak Group memanfaatkan potensi industri TPT kami, mulai kerja sama perdagangan hingga pendirian pabrik di Jabar,” jelas Heryawan, saat diterima manajemen Cak Group, Jumat (25/10).

Lebih lanjut Heryawan mengaku melirik industri TPT Turki karena besarnya peluang kerjasama di sektor tersebut. Apalagi Jabar juga bukan pelaku baru di bidang industri tersebut. Upaya menggandeng pelaku industri tekstil Turki pun didasari target untuk terus menciptakan lapangan kerja baru bagi warga Jabar, sebab sektor TPT merupakan sektor industri yang mampu menyerap tenaga kerja.

“Beberapa bulan lalu, saya menyatakan untuk membuka lapangan kerja dalam jumlah tidak sedikit setiap tahun. Ini salah satu upaya kita untuk mewujudkannya,” tegasnya. (LIN)

There are no comments yet