Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

KSAD Jendral Budiman : Tugas TNI Terdekat Mengawal Pemilu

Oleh : Adinar

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengatakan, TNI memiliki tugas terdekat menjaga hajat demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2014 agar aman dan lancar. Jenderal Budiman, mengatakan itu pada pengarahan, KSAD kepada perwira TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana wilayah Bandung-Cimahi di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (16/10/2013).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman (Foto: Web)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman
(Foto: Web)

Kecuali itu pada kunjungan pertamanya ke wilayah Kodam III Siliwangi, Budiman memaparkan penyusunan grand design TNI AD selama lima tahun ke depan. Untuk kepentingan ini, Budiman akan mengumpulkan 200 personel untuk membahasnya. Tetapi lanjut dia, kewajiban dan tugas terdekatnya pada tahun 2014 nanti yaitu mengawal Pemilu agar aman dan lancar.

“Dari 200 orang itu akan terbagi dalam tiga panitia kerja, bidang pertempuran, pembinaan terirotial, dan dukungan. Itu sesuai dengan amanat konstitusi UU No 34/2004 tentang Pertahanan Negara bahwa TNI dan Polri sebagai kekuatan utama melaksanakan Sishankamrata bersama rakyat sebagai kekuatan pendukung,” jelasnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, menyatakan jajaranya sangat menantikan arahan dari KSAD.(**)