Minggu, 5 Juli 2015
Search

KSAD Jendral Budiman : Tugas TNI Terdekat Mengawal Pemilu

Oleh : Adinar

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengatakan, TNI memiliki tugas terdekat menjaga hajat demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2014 agar aman dan lancar. Jenderal Budiman, mengatakan itu pada pengarahan, KSAD kepada perwira TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana wilayah Bandung-Cimahi di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (16/10/2013).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman (Foto: Web)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman
(Foto: Web)

Kecuali itu pada kunjungan pertamanya ke wilayah Kodam III Siliwangi, Budiman memaparkan penyusunan grand design TNI AD selama lima tahun ke depan. Untuk kepentingan ini, Budiman akan mengumpulkan 200 personel untuk membahasnya. Tetapi lanjut dia, kewajiban dan tugas terdekatnya pada tahun 2014 nanti yaitu mengawal Pemilu agar aman dan lancar.

“Dari 200 orang itu akan terbagi dalam tiga panitia kerja, bidang pertempuran, pembinaan terirotial, dan dukungan. Itu sesuai dengan amanat konstitusi UU No 34/2004 tentang Pertahanan Negara bahwa TNI dan Polri sebagai kekuatan utama melaksanakan Sishankamrata bersama rakyat sebagai kekuatan pendukung,” jelasnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, menyatakan jajaranya sangat menantikan arahan dari KSAD.(**)



Kontak Iklan Fokus Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


empat × = 28

Dapatkan informasi lengkap dengan mengikuti fokusjabar.com :



Tawaran menarik bagi yang suka menulis tentang apapun seputar Jawa Barat atau pun Nasional. Fokusjabar.com mengajak untuk menjadi Jurnalis Warga.

Syarat tulisan cukup mudah :

  1. Original
  2. Untuk artikel teknologi tidak bersifat teknis
  3. Minimal 250 kata
  4. Ada gambar
  5. Kirim ke email fokusjabar.com@gmail.com dengan Format Subjek [Pengirim] – [Topik] – [Judul] – [Lokasi].

Bagi tulisannya yang dipublish akan diperhitungkan nilainya. Jadi ? Tunggu apalagi ? Karena kemajuan Jawa Barat dan Negara ada di tangan kita semua ^_^

 

Fokus Jabar

%d blogger menyukai ini: