Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Hot Topik di Dunia Maya, Selasa (9/7)

Oleh : Agung Yudistira

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Berikut adalah trending topic pada hari ini (9/7) di dunia maya.

1. Jalur selatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terputus akibat longsornya tebing setinggi 20 meter di Kecamatan Cijulang yang menutup badan jalan tersebut pada Selasa (9/7) pagi.

2. Singel kedua JKT48 yang dirilis pada 3 Juli kemarin yang berjudul ‘Yuuhi wo Miteiruka?-Apakah Kau Melihat Mentari Senja?’ memuncaki daftar penjualan di AKB48 Shop.

3. Pada Grand Prix Formula 1 di Jerman pada hari Minggu (7/7), Kameraman F1, Paul Allen, terhantam Ban Red Bull yang digunakan Mark Webber. Karena insiden tersebut, Red Bull terkena denda sebesar 30 ribu euro atau sekitar Rp 383 juta.

4. Hati-Hati!! Pada Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, penjahat jalanan semakin giat beroperasi, termasuk di sejumlah angkutan umum.

5. Blossoming around Bromo volcano, Indonesia yang di upload di twitter oleh  @Globe_Pics

2

(Foto : @Globe_Pics)