Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Melantik Bupati/Wakil Bupati Sumedang, Gubernur Jabar Soroti Infrastruktur

Oleh: Solihin

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Bupati dan Wakil Bupati Sumedang terpilih, Endang Sukandar dan Ade Irawan untuk masa jabatan 2013-2018 mendatang.

Pelantikan sendiri berlangsung di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jalan Prabu Geusan Ulun, Semedang, Jumat (5/7).

Dalam sambutannya, Heryawan menyoroti beberapa hal yang harus menjadi perhatian Bupati Sumedang, seperti harus mampu mengakselerasi kemajuan penguatan dan pembenahan infrastruktur jalan sebagai salah satu agenda yang harus dibenahi bersama.

“Ini akan berpengaruh positif bagi peningkatan potensi ekonomis sosial masyarakat. Dalam skala besar perhatian khusus diberikan pada pembangunan waduk Jatigede dan tol Cisumsdawu,” kata Heryawan melalui rilisnya kepada Fokusjabar.com.

Lebih lanjut, Heryawan mengajak Bupati Sumedang bisa mengawal bersama pembangunan infrastruktur strategis tersebut agar berjalan sesuai rencana serta mendapat dukungam penuh dari segenap masyarakat.

Tidak hanya itu, Heryawan pun menegaskan agar Bupati Sumedang memperhatikan pembangunan di kawasan Jatinangor dan sekitarnya. Hal itu dilakukan agar bermuara pada satu tujuan,yakni mendukung terciptanya ‘Center of Knowledge’ baru di Jabar.

Menurutnya, Sumedang sebagai salah satu wilayah yang kerap mengalami bencana longsor dan banjir, agar tetap bisa memperhatikan prinsip pembangunan berkelanjutan dan harus semakin diprioritaskan, terlebih mengatasi permasalahan lingkungan di wilayah industri, dalam hal ini Kahatex yang masih menjadi persoalan.

Dengan realitas tersebut, pihaknya berharap pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Endang-Ade Irawan, permasalahan lingkungan di Kabupaten Sumedang bisa diatasi secara tuntas. (**)