Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Pekan Ini Dana BLSM Kota Sukabumi Dikucurkan

Oleh : Mochamad Satiri

SUKABUMI,FOKUSJabar.com: Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kota Sukabumi segera dikucurkan. Dana kompensasi dari kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) itu akan dicairkan melalui kantor Pos Indonesia cabang Sukabumi pekan ini.

2

(Foto : Web)

“Saat ini kantor Pos di Sukabumi masih mempersiapkan segala kebutuhannya saat pengambilan BLSM nanti,” jelas Asda II Bidang Kesejahteraan Pemkot Sukabumi, Deden Solehudin, Senin (1/7).
Dia mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang diterima BPS (Badan Pusat Statistika), penerima BLSM di Kota Sukabumi mencapai 14.975 RTD (Rumah Tangga Sasaran). Data tersebut diperoleh melalui data penerima beras bagi warga miskin (Raskin) tahun 2011 lalu.
“Jadi warga yang tidak terdata sebagai penerima BLSM tidak boleh menerima, terlebih mereka yang terdaftar segera menerima kartu penjamin sosial dari pusat,” tegasnya.
Rencananya, pencairan BLSM akan dipusatkan di kantor Pos Indonesia cabang Sukabumi sesuai jadwal pencairan yang ditentukan pihak pos. Adapun target pencairan dana BLSM bagi warga Kota Sukabumi diharapkan selesai hingga akhir bulan Juli 2013.
“Nanti sebelum pencairan BLSM, pihak pos akan memberikan jadwal pencairan ke masing-masing kecamatan dan kelurahan untuk disosialisasikan kepada yang berhak menerima,” terangnya.
Tidak hanya itu, Deden pun menjamin data BPS sama dengan data yang dimiliki Pemkot Sukabumi. (LIN)