Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Harapan Sergio, Persib Bisa Bertanding di Piala AFC Musim Depan

Oleh: Herry Delia Putra

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk menargetkan Persib Bandung di posisi runner up di ISL (Indonesia Super League) musim ini.

Sergio menilai, kemenangan yang diraih “Maung Bandung” atas Persisam Samarinda dengan skor 4-1, membuat peluang Persib lebih terbuka untuk mewakili Indonesia di Piala AFC musim depan, terlebih saat ini Arema Indonesia posisinya berada di satu tingkat di bawah Persib dengan poin yang sama 53.

“Bagus kalau kita mau juara. Tapi kalau tidak bisa posisi kedua lebih penting,” kata mantan pemain Adelaide United seperti di kutip dari Persib.co.id, Senin (7/1).

Terkait laga berikutnya, Persib Bandung dimungkinkan akan kehilangan jasa mesin gol Sergio van Dijk karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Dalam pertandingan melawan Persisam kemarin, Sergio diganjar kartu kuning oleh wasit Nurul Fadillah pada menit 90. Sergio mendapat kartu kuning ketiganya setelah di dua laga sebelumnya melawan Arema Indonesia, 20 April 2013 dan Persegres Gresik United, 30 Maret 2013.

Sergio sendiri menyumbangkan satu gol serta 2 assist dalam laga tersebut. Hal itu membuat pemain kelahiran Assen, Belanda memasukkan 19 gol serta 10 assist dari 21 laga yang ia mainkan bersama Maung Bandung.

Seperti diketahui, Persib masih menyisakan satu laga tandang melawan Persija Jakarta yang dijadwalkan bertanding pada 28 Agustus 2013 mendatang. (**)