Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Umuh: Penyerangan Bus Persib, Biadab

Oleh: M. Jatnika Sadili

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar menilai perusakan bus timnya oleh sekelompok orang adalah tindakan yang biadab.

“Menurut saya ini sangat biadab. Terus terang saja, jika main di Bandung, kami selalu bisa mengamankan Persija, tidak pernah ada pelemparan seperti ini,” ucap Umuh dalam wawancara live dengan antv, Sabtu (22/6) sore.

Tidak hanya mengecam perusak Bus, Umuh kecewa terhadap kinerja panitia pelaksana khusunya keamanan. Bus Persib mendapat lemparan hanya beberapa ratus meter setelah meninggalkan hotel Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, tempat mereka menginap untuk menuju Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

“Tadi saya sudah bicara dengan pihak LO tentang pengamanan, karena ini kok tidak ada baracuda. Tapi mereka bilang, sudah clear, aman. Tapi ternyata kami harus mengalami kejadian seperti ini,” keluh Umuh.

Akibat insiden ini, ribuan Bobotoh padati gerbang Tol Pasteur untuk memberi dukungan moril kepada tim Persib Bandung. (**)