Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Sindikat Pencuri Mobil Diciduk di Cipanas Garut

Oleh: Agus Somantri

GARUT, FOKUSJabar.;com: Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis roda empat di kawasan wisata Cipanas Garut, Selasa (18/6). Tiga pelaku curas tersebut, yakni EK (33), KF (31) warga Tarogong Kidul, dan ES (40) warga Karang Pawitan. 

Kapolres Garut, AKBP Umar Surya Fana  (Foto: web)

Kapolres Garut, AKBP Umar Surya Fana
(Foto: web)

 

Kapolres Garut, AKBP Umar Surya Fana mengungkapkan bahwa dua pelaku yakni EK dan KF diamankan di Cipanas lantaran gerak-geriknya mencurigakan. Terlebih setelah memeriksa kelengkapan surat dan nopol pada mobil yang mereka pergunakan tidak sesuai dengan STNK.

Alhasil keduanya digelandang ke Mapolres Garut dan menjalani pemeriksaan. Dari pengakuan kedua pelaku tersebut, polisi memperoleh nama lainnya yakni ES yang tinggal di Karang Pawitan. Dari rumah ES, polisi pun menemukan tiga unit mobil, Karimun Estilo warna hitam, Avanza hitam dan Suzuki Splash warna putih  yang diduga hasil kejahatan.

“Tiga unit mobil di kediaman ES pun nopol nya tidak sesuai STNK.  Dalam aksinya, sindikat baru pencuri mobil ini berpura-pura menyewa mobil lengkap dengan sopirnya. Biasanya mereka mencekoki sopir dengan minuman keras hingga mabuk dan menurunkan sopir di tengah jalan,” jelasnya.

Umar mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Metro Jaya untuk menemukan pemilik kendaraan. Sebab tidak menutup kemungkinan salah satu kendaraan dibawa dari DKI atau mungkin salah satu anggotanya berasal dari DKI.

“Kami masih terus mengembangkan, terlebih dua pelaku lainnya RW dan CDI berhasil melarikan diri. Bisa saja domisi mereka di DKI atau lainnya,” terangnya.

Saat ini tiga pelaku yang berhasil diciduk, diamankan di Mapolres Garut. Mereka diancam pasal 356 Untuk mempertanggungjawabkaan perbuatannya, ketiga tersangka yang salah satu di antaranya berjenis kelamin wanita itu saat ini terpaksa harus mendekam di kamar tahanan Mapolres Garut. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan paling lama 9 tahun. (LIN)