Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Hari Kedua Pendaftaran Pilbup, KPU Garut Baru Terima Satu Pasangan

Oleh: Agus Somantri

GARUT, FOKUSJabar.com: Hari kedua pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, KPU Kabupaten Garut baru menerima satu pasangan dari jalur independen sebagai pendaftar pertama. Pasangan tersebut adalah, Dede Kusnidar dan Endang Suryana.

kpud garut

 

Divisi Teknis dan Humas KPU Garut, Abdal, menuturkan bahwa berdasarkan hasil verifikasi faktual, pasnagan tersebut masih kekurangan bukti dukungan sebanyak 17.784. Namun, sesuai aturan diperbolehkan mendatar ke KPU, terlebih masih ada waktu pengumpulan berkas dukungan.

“Pasangan ini adalah satu dari empat pasangan dari jalur perseorangan yang berhak mendaftar ke KPU meski hasil verifikasi menyatakan hanya satu pasangan yang memenuhi syarat dukungan,” kata Abdal, Senin (10/6).

Dia mengungkapkan bahwa semua pasangan dari perseorangan, masih berkesempatan untuk mengumpulkan kekurangan dukungan dan menyerahkannya ke KPU Garut, hingga Sabtu (22/6) mendatang. Artinya pasangan akan dinyatakan gugur, jika sudah melewati batas waktu dan tidak memenuhi syarat dukungan. (LIN)