14 Pasang Calon Jalur Independen di Garut Terancam "Gugur"

0
113

Oleh: Deni Rinjani

GARUT,FOKUSJabar.com: Sebanyak 14 pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari jalur perseorangan tidak memenuhi syarat. Hanya satu pasangan, yakni Yamin Supriatna-Dadan Ramdani yang dinyatakan lolos oleh KPU.

Mereka mendapatkan dukungan sebanyak 104,228 atau 116,16 persen, setelah dilakukan melewati tahapan verifikasi administrasi dan faktual ditingkat PPS dan PPK.

“Hanya satu yang dinyatakan lolos, itu berdasarkan hasil rapat pleno KPU Garut yang disaksikan PPK, Panwas dan tim sukses, kemarin (Kamis 6 Juni 2013),” kata Anggota KPU Kabupaten Garut, Abdal, Jumat (7/6).

Sementara itu ke 14 pasangan bakal calon lainnya harus memperbaiki jumlah dukungan dua kali lipat dari jumlah kekurangan suara dalam berkas dukungan.

“Perbaikan jumlah dukungan selama tujuh hari dari 16 sampai 22 Juni,” tutur Abdal.

Abdal mengatakan, pasangan calon yang belum melengkapi persyaratan pun dapat mendaftar pada 10 Juni nanti bersamaan dengan pasangan dari partai politik.

“Asalkan mereka dapat menutupi kekurangan dukungan tersebut hingga batas akhir penerimaan daftar balon pada 22 Juni,” pungkasnya. (JAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here