Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar, 3.600 Undangan Disiapkan

Oleh: Solihin

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Pelantikan Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2013-2018, akan digelar di Gadung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, Kamis 13 Juni mendatang.

(Foto: FOKSJabar.com)

(Foto: FOKSJabar.com)

 

Sekretaris Dewan Ida Hernida, menuturkan bahwa pihaknya akan mencetak sebanyak 3.600 undangan. Undangan sebanyak itu dibuat lantaran gubernur menginginkan sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan tersebut.

“Nanti rencananya undangan di dalam akan ada 1.200 undangan,” kata Ida di ruang kerjanya, Kamis (16/5).

Tidak hanya itu, di Jalan Braga dan Jalan Cikapundung Timur, rencananya akan ditutup menggunakan tenda dengan kapasitas masing-masing sekitar 1.200 undangan.

Lebih lanjut Ida mengatakan, untuk lahan parkir, pihaknya akan mendelegasikan ke Satpol PP dan Bina Marga. Di mana rencananya lahan parkir akan menggunakan lahan Bina Marga, Hotel Homan, Gedung Kas Negara, parkir bawah Alun-alun dan sekitar cekungan Cikapundung.

Adapun penyebaran undangan, diharapkan pada H-10 dewan sudah bisa mengirimkan ke pihak luar, seperti Ketua DPRD Provinsi se-Indonesia, Gubernur se-Indonesia serta Ketua DPRD kabupaten/kota se-Jabar.

“Jadi dari jauh hari, kami meminta maaf dan mohon maklum jika di hari H jalanan tersebut akan terganggu. Bahkan rencananya ditutup selama prosesi pelantikan kurang lebih 1 sampai 2 jam,” jelasnya.(**)