Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Penempatan Pegawai DOB Pangandaran Jangan Politis

Oleh: Aep Saepulloh

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Terbentuknya DOB (Derah Otonomi Baru) Kabupaten Pangandaran harus menghindari penempatan pegawai berbau politis. Demikian disampaikan Dekan FISP Universitas Galuh Ciamis, Cecep Cahya Supena, di ruang kerjanya.

Dekan FISIP Universitas Galuh Ciamis, Cecep Cahya Supena (Foto: )

Dekan FISIP Universitas Galuh Ciamis, Cecep Cahya Supena
(Foto: )

Cecep menilai, komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan harus ingat filisofi awal pembentukan DOB, sehingga Kabupaten Pangandaran harus diisi orang-orang kompeten.

“Cita-cita awal pemventukan Kabupaten Pangandaran, yakni percepatan pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelas Cecep.

Cecep menjelaskan, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus disesuaikan dengan kebutuhan dasar masyarakat, apalagi keberadaan OPD tersebut untuk langkah awal sangat terbatas.

“Penempatan SDM pun harus memperhatikan latar belakang pendidikan, profesionalitas dan diisi oleh orang-orang yang bagus kredibilitasnya,” pungkasnya (JAT)