Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Hari Terakhir Penyerahan Daftar Calon Legislatif, KPU Kota Bandung Ramai

Oleh: Hari Brahma

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif, delapan partai politik datangi Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung di Jalan Soekarno-Hatta, Senin (22/4).

 

(Foto: Hari Brahma)

(Foto: Hari Brahma)

 

 

Seperti Partai Golkar yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya pukul 09.30 WIB untuk tingkat DPRD Kota Bandung. Sebanyak 50 calon terdiri dari 32 calon laki dan 18 perempuan.

“Kami hanya kesulitan menjaring perempuan menjadi 18 orang. Selebihnya tidak ada kendala karena sudah siap sejak awal,” kata Ketua DPC Golkar Kota Bandung, Asep Dudy Ruyadi di KPU Kota Bandung.

Dari calon legislatif yang diserahkan ke KPU, baik MQ Iswara dan Asep yang berpasangan dalam ajang Pilwalkot Bandung, sama-sama terdaftar dalam daftar calon sementara. MQ Iswara mencalonkan diri sebagai legislatif DPR RI, sedangkan Asep di DPRD Jawa Barat.

Berikut kedelapan partai yang menyerahkan daftar calon sementara legislatif, Partai Golkar, PPP, PDIP, PKPI, HANURA, Nasdem, GERINDRA dan PKB. Perwakilan partai yang mendaftar diterima oleh KPUD yang diwakili oleh Komisioner Divisi Hukum Rifqi Alimubaroq. (JAT)