Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Kantongi 16 Ribu Dukungan, Yamin Siap Maju di Pilbup Garut

Oleh : Deni Rinjani

GARUT,FOKUSJabar.com: Bakal Calon Bupati Garut dari jalur perseorangan, Yamin Supriyatna, mengklaim sudah mengantongi sebanyak 161.000 dukungan untuk maju di Pilbup Garut 2013.

Jumlah dukungan yang dimiliki Yamin sudah melebihi ketentuan jumlah yang ditentukan KPU untuk calon dari perseorang. Untuk jalur perseorangan, disyaratkan memenuhi dukungan hingga 80.ribu.

Calon Bupati Independent, H.Yamin Supriatna di SMKN 1 Garut (Foto: Deni Rinjani)

Calon Bupati Independent, H.Yamin Supriatna di SMKN 1 Garut
(Foto: Deni Rinjani)

 

“Jadi saya sudah lebih antisipasi dengan jumlah dukungan yang saya punya,” kata Yamin, Selasa (27/3).

Yamin mengungkapkan bahwa keinginannya mencalonkan diri sebagai bupati di Pilbup Garut, karena kuatir dengan kondisi Garut. Dimana dua kali kepemimpinan Garut, kandas ditengah jalan.

Bahkan yang terbaru, Aceng Fikri yang lengser karena kasus nikah siri singkatnya dengan Fani Oktora (18) beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pihaknya akan menciptakan keterbukaan dan tranparansi di Garut, baik birokrat maupun di masayarakat$

‘Saya optimis, akan masuk menjadi balon bupati Garut, tinggal mencari, siapa wakilnya saja kok, sekarang kita tinggal menjaring. Sudah ada 29 orang yang menawarkan menjadi wakil saya, namun saya belum menemukan yang terbaik,” pungkasnya.(LIN)